Pencairan Dana BOS di Palembang Terlambat

By | 19 February 2014
Pencairan Dana BOS di Palembang Terlambat

Kabid PPS Disdikpora Palembang Hasanuddin SPd MSi

Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Palembang untuk jenjang SD dan SMP pada triwulan pertama terlambat. Seyogyanya, pencairan selalu dilakukan pada minggu kedua bulan Januari. Namun, tahun 2014 pencairan baru dapat dimulai minggu kedua Februari ini.

Keterlambatan ternyata disebabkan kebingungan pihak sekolah dengan pendataan secara online yang pertama kali dilakukan pada tahun 2014 ini. Hal ini dikatakan Kepala bidang (Kabid) Perencanaan, Pembangunan, dan Subsidi (PPS) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Palembang Hasanuddin SPd MSi ketika dijumpai Sripoku.com di ruangannya, Selasa (11/2/2014).

“Keterlambatan pencairan ini sebenarnya disebabkan sekolah lambat menyampaikan data jumlah siswa dan lainnya di sekolah ke pusat secara online. Tentunya, keterlambatan data menyebabkan pencairan pun terhambat,” ujarnya.

Meskipun begitu, setelah mengantongi data valid mengenai keadaan sekolah, pihaknya segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi untuk pencairan. Saat ini, dana BOS sudah dicairkan ke sebagian sekolah, meskipun belum secara keseluruhan.

Dana BOS sendiri langsung dicairkan dari pusat ke rekening sekolah masing-masing dengan jumlah yang disesuaikan dengan jumlah siswa yang terdata di sekolah tersebut. Ia menyebutkan total dana BOS yang akan dicairkan pada triwulan pertama ini sebesar Rp 36.350.632.500. Total itu akan dicairkan untuk 531 SD, SMP, serta SMP Luar Biasa (SMPLB) di Palembang baik negeri maupun swasta.

 

Sumber : http://palembang.tribunnews.com/2014/02/11/pencairan-dana-bos-di-palembang-terlambat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *